top of page
  • Writer's pictureDr. Juneman Abraham

Pengalaman Mengajar di Fakultas Psikologi di Jakarta

Di luar Jurusan Psikologi, Universitas Bina Nusantara, saya pernah mengajar di Fakultas Psikologi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Universitas Pelita Harapan, Universitas Pancasila, dan Universitas Mercu Buana Jakarta.


Berbagai pengalaman mengajar ini memberikan pengayaan tersendiri bagi saya, yang hingga saat ini kerap menjadi ingatan positif bagi saya, apalagi di era Kampus Merdeka, yang menghendaki diversitas pengalaman dosen di luar perguruan tingginya sendiri.


Dari berbagai dokumen yang sempat terdokumentasikan ini, mata kuliah yang saya ampu antara lain Manajemen Perubahan Perilaku, Analisis Perubahan Sosial, Media dan Persuasi, Sejarah Pemikiran tentang Manusia, Psikologi Umum, Kode Etik Psikologi.


Dokumen hard copy yang belum ditemukan adalah surat tugas mengajar dari Fakultas Psikologi, Universitas Mercu Buana, di mana saya mengajar Filsafat Manusia dan Psikologi Sosial selama beberapa tahun.



Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page